Tuesday, October 7, 2014

Alexander Wang : Great Fabric Innovation



Mungkin salah satu koleksi Alexander Wang Menswear Spring Summer 2015 ini tidak ada yang masuk dalam daftar koleksi Alexander Wang x H&M yang akan turun market pada November mendatang – sayang sekali.
Dikutip dari style.com, Wang memutuskan untuk membuat design baru untuk kolaborasinya, dengan harga dan material yang sesuai. Ketimbang menampilkan ulang mahakarya tapi menurunkan kualitas demi harga yang affordable (seperti para designer collaboration sebelumnya di H&M).

Sesuai dengan itu, pada koleksi menswear spring 2015 ini, Wang meninggalkan “jejak” yang baik. Masih dengan unsur sporty-nya, Wang mengeksplorasi sisi badass dengan berinovasi pada material pakaiannya.

Berbagai bahan dari cotton waterproof, digital tye-dye, kombinasi suede dengan bahan parasut menyempurnakan tampilan “montir macho” ini. Digital tye-dye yang memberikan kesan cipratan oli, sangat terkesan streetwear ala Alexander Wang.

Sweater dan bomber jacket tidak ketinggalan. Produk yang paling laris dari Alexander Wang ini juga menampilkan kesan macho dengan ditunjang boots serta topi baseball yang chic.


Seperti pada koleksi RTW fall winter 2014 yang menampilkan jacket-jacket beraksen kantong besar untuk para gadget freak, koleksi menswear ini juga menghadirkan coat untuk menunjang dunia social media.

Tapi diantara semua itu, “jejak” terbaik dari koleksi Alexander Wang menswear spring 2015 ini ada di Tire Jacket ini. Efek 3D jejak ban mobil yang diaplikasikan ke bomber jacket menjadi collector item yang wajib dimiliki bagi penggemar brand asal New York ini.

2 comments: